Alat Gym Untuk Mengecilkan Perut

Author: No Comments Share:

Gym merupakan sebuah aktivitas olahraga yang sangat dibutuhkan setiap orang baik pria atau wanita untuk membentuk badan, melenturkan otot dan menjaga tubuh tetap bugar. Untuk Anda yang ingin mengecilkan perut, memanfaatkan alat gym mengecilkan perut sangat dianjurkan.

Ada cukup banyak alat gym mengecilkan perut yang bisa dipakai sehari – hari. Kali ini kami akan sebutkan daftar peralatannya khusus untuk Anda, cek yuk!

Alat Gym Mengecilkan Perut

Berikut toolbox.id rangkum berbagai macam alat gym yang dapat digunakan untuk mengecilkan perut:

Tali Stretching

Alat gym mengecilkan perut yang satu ini memang terkesan sebagai alat klasik dan sederhana. Namun dibalik kesederhanaannya tersebut sebenarnya tali skipping sangat bermanfaat. Utamanya Anda yang latihan mengecilkan otot perut.

Tali stretching sendiri didesain secara khusus dari material yang lentur sehingga sangat membantu aktivitas gym dan memiliki daya tahan yang baik. Selain dipakai untuk latihan mengecilkan perut, tali stretching biasanya dipakai untuk olahraga seperti pilates, yoga, renang, senam lantai dan sebagainya.

Ada beberapa manfaat gym menggunakan tali stretching, diantaranya adalah:

  • Membakar kalori dengan cepat
  • Mengecilkan perut sehingga terlihat lebih ramping
  • Membantu mempermudah gerakan gym agar lebih lentur dan nyaman
  • Sangat bermanfaat untuk berbagai latihan kelenturan termasuk yoga
  • Melatih kekuatan otot pada jantung
  • Meningkatkan stamina tubuh
  • Menjaga keseimbangan pada tubuh

Dumbbell

Dumbbell biasa dikenal sebagai alat untuk membentuk otot. Selain itu, dumbbell juga dapat digunakan untuk membakar kalori serta mampu mengecilkan bagian perut.

Dumbbell pada umumnya digunakan untuk melakukan gym rutin setiap harinya. Dengan alat satu ini dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih bugar dan otot menjadi kencang. Selain itu dumbbell juga digunakan sebagai alat gym untuk mengecilkan perut.

Side Wheel

Alat fitness yang satu ini dikenal sebagai alat yang mampu mengencangkan dan meratakan perut secara lebih efektif.

Bukan hanya bekerja sangat baik pada bagian perut, namun alat ini bisa digunakan untuk memperkuat lengan, punggung, bahu dan tubuh bagian atas lainnya.

Stepper / Climber

Stepper/Climber merupakan alat yang bekerja dengan cara membakar kalori dan digunakan seperti naik ke puncak gunung atau naik tangga.

Dengan gerakan seperti ini maka seluruh beban tubuh akan bertumpu pada satu lutut secara bergantian. Ketika beban tubuh bertumpuh pada lutut, tidak hanya tubuh akan lebih mudah berkeringat, namun semua otot tubuh termasuk otot perut akan bekerja menahan beban tubuh.

Cross Trainer

Alat gym mengecilkan perut yang juga direkomendasikan selanjutnya adalah cross trainer. Ketika menggunakan alat satu ini maka Anda harus melakukan gerakan menyilangkan antara kaki dan tangan.

Alat ini merupakan sebuah alat yang merupakan wujud inovasi gabungan antara treadmill dan elipstical. Dengan menggunakan alat ini, kegiatan gym akan semakin sempurna.

Cross trainer sendiri menjadi sebuah alat yang cukup berbeda dengan alat lainnya dengan inovasi yang diberikan. Cross trainer juga dapat mempermudah dan meminimalisir cedera ketika latihan.

Stationary Bike

Last but not least ada stationary bike. Stationary bike merupakan alat gym yang dipakai dengan cara kerja  sama dengan mengayuh sepeda. Namun perbedaannya alat satu ini dengan sepeda adalah kalau stationary bike hanya bisa dipakai di dalam ruangan dan merupakan jenis sepeda statis.

Sementara sepeda bisa dikayuh dan dipakai di luar ruangan, di jalanan dan bisa berpindah tempat. Alat ini memiliki banyak fungsi. Tidak hanya bisa dipakai untuk latihan kardio, stationary bike juga dapat membantu untuk membakar lemak di area perut. Dengan demikian kondisi tubuh akan tetap terjaga agar bugar dan selalu fit.

Treadmill

Alat selanjutnya yang bisa membantu Anda untuk membakar lemak pada perut adalah dengan menggunakan treadmill. Cara penggunaan treadmill ini hampir sama seperti jogging dimana otot – otot pada tubuh bagian bawah yang akan bekerja lebih keras. Dengan demikian lemak yang ada di area tersebut akan terbakar dalam jumlah yang banyak.

Demikianlah beberapa referensi alat gym mengecilkan perut yang Anda bisa pilih untuk berolahraga di rumah. Selain berolahraga Anda juga harus tetap menjaga kesehatan dengan rajin minum air putih dan memakan – makanan yang bergizi.

Previous Article

Bagaimana Cara Kerja Panel Surya

Next Article

15 Contoh Alat Musik Electrophone

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *