Cat Minyak Lukis

Author: No Comments Share:

Cat Minyak Lukis

Cat minyak merupakan salah satu alat yang dibutuhkan untuk melukis gambar. Cat minyak lukis banyak sekali digunakan oleh para pelukis. Dengan menggunakan cat minyak pelukis akan memiliki hasil yang tahan lebih lama untuk hasil lukisannya. Cat minyak cukup mudah digunakan dan mudah diolah, cat jenis ini juga digunakan oleh para akademisi dalam membuat sebuah karya seni lukis. Para pemula juga dapat menggunakan cat minyak lukis untuk mewarnai hasil karya lukisannya. Medium yang digunakan apabila menggunakan cat minyak adalah dengan medium kanvas.

 

Jenis Cat Minyak Lukis

  • Student series : cat minyak yang tergolong seri ini biasanya terdapat banyak sekali pilihan warnanya.  Bukan hanya itu cat minya student series juga merupakan jenis cat minyak yang paling murah. Sedangkan untuk perbandingan filler dan pigmennya kurang lebih  adalah 50% : 50%.
  • Artist series : cat minyak jenis ini memiliki kualitas yang lebih bagus dari seri standart atau student series. Cat minyak jenis ini biasa digunakan oleh para pelukis  profesional. Untuk perbandingan antara filler dan pigmen sekitar 30% : 70%.
  • Master series  : untuk jenis cat minyak ini yaitu memiliki kualitas yang sangat bagus dan harga yang dibandrol juga cukup mahal. Tergantung pada jenis merk yang dipasarkan. Untuk pigmennya sendiri bisa mencapai 70% – 80% dan sisanya adalah filler dan liseneed oil.

Harga Cat Minyak Lukis

Cat minyak merupakan cat yang memiliki harga lebih mahal dari cat air, hal ini disebabkan karena hasil lukisnya memiliki warna yang lebih tajam dan lebih tahan lama. Hal ini juga cat minyak memiliki efek mengkilap sehingga harga yang dibandrol juga  cukup mahal yaitu sekitar Rp 100.000 – Rp 500.000 untuk per set warna. Untuk harga per warna sekitar Rp 45.000 – Rp 60.000.

Previous Article

Mata Bor Paralon

Next Article

Filter Aquarium

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *