Filter Aquarium

Author: No Comments Share:

Filter Aquarium

Filter aquarium adalah alat yang sangat penting dal;am kepemilikan aquarium alat ini berfungsi untuk membersihkan air dari kotoran, menhilangkan racun amonia dan nitrat yang berbahaya untuk ikan, sehingga air bersirkulasi (mengalami pergantian) oleh karena itu alat ini sangat pokok dan berperan penting .

 

Jenis dan Harga Filter Aquarium

1. Filter Aquarium Internal

Filter Aquarium Internal (Celup) filter ini yang paling sering dipakai sekaligus filter yang paling mudah dan murah serta pemakaiannya mudah, filter ini cocok untuk aquarium yang kecil dengan daya listrik yang cukup ringan, karena harus di letakan dalam aquarium untuk dapat beroperasi , alat ini sering mengganggu pemandangan dan bisa menyita ruang gerak ikan filter ini dibandrol seharga Rp. 65.000 vsampai Rp. 150.000.

 

2. Filter Aquascape Undergravel (UGF)

Filter ini cara penggunaannya dan penempatanya ada di internal aquarium, posisinya berada di bagian (Floor) atau lantai dari Aquascape terlihat lebih rapih dan tidak mengganggu pemandangan , karena bentuknya seperti lantai aquarium, jangkauan penyaringannya sangat luas sehingga membuat air lebih bersih, sayangnya jika ingin memasang filter ini harus dilakukan di awal pembuatan aquascape, untuk Proses pergantiannya juga sedikit lebih sulit karena harus membongkar ulang substrat dari dasarnya. alat ini di bandrol seharga Rp. 87.000 sampai dengan Rp. 195.000.

 

3. Filter External (Aquarium Hang On Back)

Filter ini, dipasangan dan dibuat compact dengan pemasangan pada dinding Luar Aquarium dengan Hanya bagian pompa saja yang berada di sisi dalam untuk menyedot air. Alat ini sangat mudah cukup isi air dan semudah itu untuk mengoprasikann Filter Hang On Back (HOB). Harga yang dibandrol adalah sekitar Rp 120.000 – Rp 300.000.

 

Manfaat Filter Akuarium

  • Menjaga Air tetap Bersih dan Jernih dari kotoran yang padat maupun kotoran yang terlarut
  • Mengurangi intensitas seringnya mengganti air
  • Menjaga kaca Aquarium untuk tidak cepat berkerak dan mudah pecah
  • Menjaga kesehatan ikan dan tanaman mikro di air
  • Membuat rumah bakteri baik yang mengubah nitrit menjadi nitrat
Previous Article

Cat Minyak Lukis

Next Article

Senter Kepala atau Headlamp

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *