Hammock atau Tempat Tidur Gantung

Author: No Comments Share:

Hammock

Hammock merupakan jenis tempat tidur gantung berupa kain yang berbentuk seperti ayunan yang dapat kita gantungkan pada kedua ujung yang dimiliki hammock tersebut. Hammock sendiri memiliki nama lain yaitu buaian. Alat ini terbuat dari bahan kain katun, nilon prasut, kain ikat, dan lainnya. Hammock yang terbuat dari bahan nilon lebih banyak disukai oleh masyarakat karena lebih mudah ditemukan dan lebih cepat kering jika dicuci.

Penggunaan hammock

Hammock biasanya digunakan untuk beristirahat di bawah pohon, digunakan untuk bersantai, atau juga dapat kita gunakan untuk berkemah atau berwisata. Bukan hanya digunakan untuk masyarakat biasa, hammock biasa digunakan oleh nelayan sebagai tempat tidur karena nelayan jarang pulang kerumah pada saat mereka sedang melaut.

 

Jenis hammock

  1. Tipe Chair Hammock : pada tipe ini, hammock memiliki bentuk seperti kursi dan bisa kita gunakan untuk duduk dan bersandar.
  2. Tipe Sleeping Hammock : pada tipe ini, hammock memiliki bentuk yang memanjang sehingga sangat cocok kita gunakan untuk tiduran dan beristirahat.
  3. Tipe Net Hammock : pada tipe ini, hammock memiliki bentuk seperti jaring – jaring yang mana akan memberi kita sensasi yang cukup nyaman cukup lentur.

 

Cara menggunakan hammock

  • Sebelum kita ingin memasang hammock, maka kita harus memastikan bahwa tiang yang akan kita gunakan bersifat kokoh.
  • Selanjutnya, kita harus memastikan jarak antara tiang yang kita gunakan memiliki jarak sekitar 3 meter atau yang pas.
  • Lalu, kita juga harus memastikan kondisi hammocknya sendiri.
  • Kemudian, kita mulai memasangkan tali kedua ujung hammock dengan ikatan yang kuat dan tidak mudah terlepas.
  • Hammock siap kita gunakan untuk bersantai, dan untuk berselfie.

 

Harga hammock

  • Tipe chair hammock dibandrol dengan harga sekitar 100.000 rupiah hingga mencapai 500.000 rupiah, tergantung toko tempat jualan.
  • Tipe sleeping hammock dibandrol dengan harga sekitar 70.000 rupiah hingga mencapai 200.000 rupiah tergantung toko yang anda kunjungi.
  • Tipe net hammock dibandrol dengan harga sekitar 70.000 rupiah hingga mencapai 200.000 rupiah tergantung toko yang anda kunjungi.
Previous Article

Pompa Ban Sepeda

Next Article

Pisau Cukur Lipat atau Straight Razor

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *