Helm Las – Deskripsi dan Penggunaan

Author: No Comments Share:

Helm Las

Helm Las Adalah Perlengkapan yang wajib dimiliki saat akan Mengelas. Yang mempunyai Fungsi Melindungi Bagian Wajah dari Percikan Las . karena Bahaya nya jika langsung terkena Wajah , Kulit dan Mata, Panas pengelasan dan sinar dari Las ini Tidak Baik terkena atau Berkontak langsung dengan Wajah oleh Karena itu Helm ini Wajib karena Termasuk dalam pelindung diri K3 Savety First dalam pekerjaan.

Penggunaan Helm Las

Penggunaan Helm Las ini adalah dapat dan bahkan Harus kita gunakan untuk pekerja Las saat hendak bekerja karena termasuk dalam peraturan pelindung diri K3 Savety First . Kegunaan nya Melindungi bagian Wajah Dari Percikan Las, Panas Pengelasan dan Sinar dari Las tentu tidak baik dan berdampak buruk untuk wajah mata dan kulit . Cara penggunaannya Seperti memakai helm namun, Helm ini memiliki sisi depan Untuk Topeng yang melindungi bagian wajah.

 

Jenis Helm Las

  1. Tipe Helm Las : Hampir semua Helm Las terbuat dari plastik yang tahan panas karena ini Helm Las sudah pasti terdapat kaca yang berfungsi melindungi mata dimana terdapat 3 lapis kaca ( Bening, Hitam, Bening ) karena bahaya jika mata langsung melihat sinar Las oleh karena itu ada kaca lapis 3 bahayanya karena mengandung Ultraviolet tinggi bak matahari.

 

Cara Menggunakan Helm Las

  • Setelah mendapatkan dan memiliki Helm Las.
  • Langkah kedua kita gunakan Helm di Kepala seperti Helm pada umumnya dari ubun ubun di pas in ke ukuran kepala.
  • Langkah ketiga setelah pas di bagian ubun dan besar kepala lalu tarik bagian atas (muka) dari Helm Las.
  • Langkah keempat pas kan kaca dengan posisi mata agar mudah melihat pada saat proses Las Berlangsung.

 

Harga Helm Las

  • Harga Helm Las Otomatis Redfox Auto Dark di bandrol seharga Rp. 240.000 berbahan plastik Tebal berwarna Hitam dengan kaca yang kecil dengan penglihatan terbatas namun pas untuk posisi mata , dan kualitas kaca yang tebal memiliki 3 lapis sehingga aman untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet Las. Beberapa helm las memiliki variasi lain seperti warna kaca yang berwarna merah (tampak merah) namun tetep jernih ketika di pakai.
Previous Article

Stand Lukis atau Easel Painting

Next Article

Gembok Sepeda – Jenis Serta Cara Penggunaan

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *