Kabel Jack Gitar Wireless

Author: No Comments Share:

Kabel Jack Gitar Nirkabel / Wireless

Kabel jack gitar merupakan sebuah kabel yang fungsinya untuk mengambungkan gitar ke perangkat elektronik lain seperti amplifier ataupun pedal. Terdapat dua jenis kabel jack diantaranya kabel jack biasa dengan kabel dan kabel jack wireless tanpa kabel. Kabel jack gitar wireless ini memiliki bentuk yang mirip seperti Tuner gitar elektrik biasanya, tetapi dibalik bentuknya yang kecil terdapat konektivitas Wi-Fi. Dengan adanya kabel jack gitar ini, kita dapat memainkan gitar elektrik tanpa menggunakan kabel. Kita hanya memerlukan dua buah jack yang harus menancap pada gitar kita dan pada amplifier kita.

Penggunaan

Penggunaan pada kabel jack ini, dapat kita gunakan pada saat kita ingin memainkan gitar tanpa menggunakan kabel atau saat kita tidak ingin kerepotan menggunakan kabel yang banyak saat memainkan gitar elektrik. Dengan adanya kabel jack gitar, maka hal ini akan mempermudah dan sangat membantu kita.

 

Beberapa Jenis kabel jack gitar dan harganya

  1. Jenis Monster Studio Pro 1000 Instrument Cable : pada jenis ini memiliki kaber yang berfrekuensi ganda untuk menghasilkan suara yang cukup akurat dan natural. Harganya dibandrol sekitar Rp 400.000.
  2. Jenis Monster Cable Classic Straight to Straight Instrument Cable : jenis ini memiliki konektor yang terbuat dari logam sehingga lebih tahan lama. Harganya dibandrol sekitar Rp 828.000.
  3. Jenis PRS ACC- 7000- 18SS PRS Instrument Cable : jenis ini memiliki kapasitas yang rendah dan kurang seimbang. Memiliki konektor yang terbuat dari emas nautrik. Harganya dibadrol sekitar Rp 600.000.
  4. Mogami Gold Instrument 10 Guitar : jenis ini dibuat dengan kabel yang berdefinisi tinggi. Memiliki keseimbangan yang netral, memiliki garansi seumur hidup. Harganya sekitar Rp 716.000

Sedangkan untuk kabel jack wireless atau tanpa kabel sendiri dihargai mulai dari Rp 300.000 sampai lebih dari Rp 1.000.000 dimana harga biasanya berbanding dengan kualitas.

 

Cara menggunakan kabel jack wireless nirkabel gitar yang baik

  • Jika kita akan menggunakan kabel jack gitar kita bersama dengan laptop dan handphone kita, hal ini akan memberikan kelebihan tersendiri.
  • Kabel jack gitar akan memiliki akses tersendiri, yang berarti kita hanya perlu menyambungkan laptop ke kabel jack yang menancap pada gitar melalui via Wi-Fi
  • Bukan hanya itu kabel jack juga tidak memerlukan sound card tambahan agar bisa meneruskan suara gitar pada laptop kita.
  • Kabel jack juga menggunakan baterai yang dapat kita isi ulang menggunakan micro USB yang strandart.
Previous Article

Alat Pemotong Kaca / Glass Cutter

Next Article

Rompi Kerja / Rompi Safety : Jenis dan Kisaran Harga

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *