Kompor Portabel atau Kompor Portable

Author: No Comments Share:

Kompor Portable

Kompor merupakan benda yang wajib kita miliki di rumah. Bukan hanya untuk penggunaan pada dapur namun juga penggunaan non ruangan yang memerlukan persiapan yang singkat untuk dapat mulai memasak. Kompor portable menjadi solusi dari kebutuhan akan kompor dengan penggunaan yang praktis dan tidak memerlukan banyak ruang penyimpanan juga dapat kita bawa kemana – mana. Kompor portable sangat cocok kita bawa saat kita pergi camping atau segala sesuatu yang kita lakukan saat diluar ruangan / outdoor. Cukup banyak sekali variasi dan desain yang dikeluarkan serta berbagai harga yang ditawarkan yang dapat dimiliki oleh pengguna kompor portabel.

 

Penggunaan

Penggunaan kompor portable ini dapat kita gunakan untuk melakukan kegiatan memasak saat di luar ruangan entah saat kita camping atau kegiatan lainnya yang mengharuskan kita membawa kompor portable. Selain di luar ruangan, kompor portabel juga dapat digunakan di dalam ruangan. Bahan bakar yang digunakan ialah gas tabung kecil.

 

Jenis Kompor Portable

  1. Tipe ekonomis untuk di dalam ruangan : Tipe kompor ini adalah jenis kompor portable  yang dapat kita gunakan di dalam ruangan, jika kita menggunakannya di dalam rumah pilihlah jenis yang terdapat keterangan “ekonomis”. Pastikan kompor yang kita pilih dapat kita gunakan untuk waktu yang lama dan irit gas.
  2. Tipe kompor pelindung angin untuk di luar ruangan : pada tipe ini telah dilengkapi dengan pelindung angin yang fungsinya dapat melindungi api dari hembusan angin. Kompor jenis ini cocok digunakan untuk kegiatan memasak di outdoor atau di gunung saat camping. Biasanya tipe ini memiliki bentuk yang lebih besar ketimbang tipe ekonomis.

 

Cara Memilih Kompor Portable

  • Pilihlah kompor sesuai tempat pemakaian, apakah untuk penggunaan di outdoor atau di dalam ruangan. Meskipun tidak ada aturan khusus tentang ini, tetapi dengan mengikuti tempat pemakaian maka akan memudahkan penggunaan kompor.
  • Kita juga dapat memilih sesuai dengan fungsi dasar dari jenis kompor portable tersebut.
  • Lebih baik jika kita memilih desain yang tipis dan agak ringan supaya lebih efektif saat dibawa keluar ruangan.
  • Jangan lupa, pilih bahan yang mudah untuk dibersihkan.
  • Kita juga harus memilih yang sesuai dengan ukuran dari panci dan wajan yang kita gunakan.

 

Kisaran Harga Kompor Portable

  • Harga kompor portable tipe portable gas stove (miyako) dibandrol dengan harga Rp 190.000 sesuai dengan toko yang kita kunjungi.
  • Harga kompor portable tipe Travel 2 in 1 (cos,os) dibandrol dengan harga Rp 306.000 sesuai dengan toko yang kita kunjungi.
  • Harga kompor portable tipe NAC 155 dibandrol dengan harga Rp 200.000 sesuai dengan toko yang kita kunjungi.
  • Terdapat juga jenis kompor portabel dengan harga yang lebih murah, biasanya berbentuk kotak tanpa pelindung angin dengan bahan yang standar. Harga kompor portabel biasanya berbanding lurus dengan kualitas, sehingga harga yang tinggi akan memberikan kita kualitas dan daya tahan kompor portabel ynag juga tahan lama.
Previous Article

Edge Burnisher – Alat Finishing Pengkilap Kerajinan Kulit

Next Article

Tenda Anak : Cara Memilih, Jenis dan Kisaran harga

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *