Lampu Aquarium – Deskripsi dan Macam Jenis

Author: No Comments Share:

Lampu Aquarium

Lampu Aquarium atau Lampu Akuarium merupakan alat Yang digunakan untuk menerangi Aquarium dan dapat membantu mengatur Suhu Air karena lampu ini juga mengeluarkan Suhu Panas. Sekaligus berfungsi sebagai mataharinya Ikan di dalam Aquarium , selain itu Lampu aquarium memiliki fungsi untuk pembentukan warna Sisik pada ikan hias dengan adanya lampu ini ikan akan mudah mendapatkan warna sisik yang bagus dan lebih cantik.

 

Jenis, Fungsi Dan Harga Lampu Aquarium          :

Berikut ini Toolbox berikan beberapa jenis lampu aquarium yang biasa digunakan dan banyak beredar di pasaran. Kisaran harga yang tercantum bisa saja berbeda jika anda memilih untuk membeli lampu aquarium lewat toko offline, biasanya harga cenderung lebih mahal. Tetapi membeli lampu dari toko offline memberikan keamanan dan dapat menghindari anda dari kemungkinan kecatatan produk, dan tentunya dengan melihat secara langsung produk yang akan kita beli, dapat memberikan kepuasan tersendiri.

Lampu Aquarium Metal Halide.

Lampu Metal Halide merupakan jenis lampu khusus Aquarium Yang sangat terang, Watt Nya saja bisa mencapai 400 Watt. Lampu ini Satu satunya sumber Pencahayaan yang bisa memberikan efek Berkilauan pada Aquarium, Namun dapat membuat air Aquarium Sangat panas oleh sebab itu lampu ini harus digantung atau ditaruh diatas. Harganya Berkisaran Rp. 150.000 sampai Rp. 300.000

Lampu Aquarium NEON / T5 Fluorscent

Lampu tipis nan terang bagi aquarium rumahmampu mengeluarkan cahaya yang terang dapat mendistribusikan secara merata ke seluruh penjuru aquarium , lampu ini tidak akan memberikan efek beriak bagi air aquarium. Selain itu juga deikanal sangat ekonomis dan terjangkau, harganya berkisar Rp. 40.000 sampai dengan Rp. 120.000.

Lampu Aquarium LED

Lampu Aquarium LED adalah Variasi Pencahayaan Aquarium terbaru yang, Lampu ini dapat dikombinasikan dengan lensa khusus tangki yang cukup dalam serta mampu mengeluarkan pencahayaan yang lebih terang dari pada lampu neon dan Metal Halide. Harganya sekitar Rp. 25.000 hingga Rp. 100.000

 

Tipe Lampu Aquarium dan Tata Peletakkannya

  1. Lampu aquarium Model Jepit, model ini digunakan untuk Aqurium kecil , dan pemasangannya cukup mudah hanya mejepitkan saja pada kaca aquarium.
  2. Lampu aquarium Model Hang On (Gantung) model ini adalah model yang paling banyak digunakan karena daya terangnya lebih luas pemasangannya hanya di cantol saja pada sisi kanan dan kiri aquarium.
  3. Aquarium Celup Lampu ini cara pasangnya hanya dicelup dan digunakan untuk pemula

 

Cara Lampu Aquarium Bekerja

  • Pertama kita siapkan lampu yang akan digunakan
  • Pasang rangkaian atau tmpat yang hendak digunakan untuk melatakan lampu
  • Lalu posisikan secocok mungkin
  • Pasang dengan hati hati dan posisikan kabel jangan sampai mengenai air
  • Setelah terpasang sesuai selera lalu tancapkan lalu on kan Lampu aquarium dan menyala.
Previous Article

Lampu Senter – Deskripsi dan Jenis

Next Article

Tang Kombinasi – Deskripsi dan Kegunaan

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *