Lem Tembak atau Hot Melt

Author: No Comments Share:

Lem Tembak atau Hot Melt

Lem tembak merupakan suatu bahan yang kita gunakan untuk berbagai macam jenis kerajinan tangan, produk percetakan, aneka macam aksesoris, produk untuk kemasan dan begbagai industri menggunakan lem tembak ini. Lem yang satu ini cukup digemari oleh masyarakat khususnya pengerajin, karena lemnya yang lebih praktis pemakaiannya, tidak mengotori tangan kita, dan lebih mudah membeku dan menempel.

 

Penggunaan

Jenis lem tembak ini memiliki fungsi untuk merekatkan seperti fungsi lem lain pada umumnya. Penggunaan lem tembak ini juga sangat mudah, juga lebih cepat kering, tidak mengotori tangan kita dan dinilai lebih kuat dan tahan lama. Biasanya penggunaan lem tembak ini bersamaan dengan glue gun (pistol lem).  

 

Jenis Lem Tembak

  1. Glue Gun GG-5 : pada tipe ini  memiliki daya  listrik sekitar 60 watt dan sangat cocok kita gunakan untuk keperluan rumah tangga dan cukup mudah kita gunakan.
  2. Glue Gun Bosch PKP 18E : pada tipe ini biasanya digunakan untuk skala industri yang berskala besar, memiliki tegangan 60 hingga 200 watt.

 

Cara Menggunakan Lem Tembak

  • Langkah awal yang dapat kita lakukan adalah menyiapkan lem tembak dan alatnya (pistolnya).
  • Kemudian kita menghubungkan kabel pistol lem dengan stopkontak.
  • Lalu, kita memasukkan lem tembak pada alat hingga kedepan.
  • Setelah itu, kita menunggu hingga pistol lem agak memanas dan dan lem mulai mencair.
  • Setelah dirasa cukup siap digunakan, kita mulai menggunakan dan menekan pistol lem agar lem keluar dan dapat kita gunakan.

 

Harga Lem Tembak

  • Tipe glue gun pistol lem tembak 20 watt dibandrol dengan harga Rp 42.000 hingga Rp 45.000 , harga tersebut sudah termasuk alat dan lemnya.
  • Tipe original KAYLL Glue Gun 20 watt dibandrol dengan harga Rp 79.000 , harga tersebut sudah termasuk alat dan lemnya.
  • Tipe Evo Dekko DG-7 15 watt dibandrol dengan harga Rp 90.000 hingga Rp 100.000 , harga tersebut sudah termasuk alat dan lemnya.
Previous Article

Senar Gitar Akustik Nilon dan String

Next Article

Helm Sepeda atau Bicycle Helmet

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *