Nama Nama Alat Camping dan Harganya

Author: No Comments Share:

Bagi Anda yang hobi camping, tentu untuk menemani aktivitas camping yang nyaman dan menyenangkan maka Anda harus mempersiapkan semua alat camping yang dibutuhkan. Nama alat camping dan harganya sangat beragam. Mulai dari peralatan camping untuk membantu pekerjaan, alat camping untuk utilitas, alat camping untuk memasak, maupun alat camping untuk keselamatan dan P3K.

Nama Alat Camping dan Kisaran Harganya

Ada alat camping yang bersifat pribadi dan bersifat kolektif. Harganya pun berbeda. Pada kesempatan kali ini kita akan berikan informasinya khusus untuk pecinta camping, cek dulu yuk!

Tenda

Alat camping ini wajib untuk Anda bawa karena tenda dijadikan tempat untuk berteduh ketika menginap. Pada umumnya tenda yang dipilih pecinta camping adalah jenis tenda home.

Utamanya bagi camper pemula akan memilih jenis tenda ini. Hal ini dikarenakan tenda jenis home paling mudah dipasang. Dalam pembelian tenda, baiknya Anda harus memastikan bahwa tenda yang akan Anda beli tersebut memiliki frame serta pasak yang kuat dan anti air.

Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir air akan merembes ketika hujan tiba – tiba datang. Perlengkapan camping satu ini memiliki harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari 160 ribu sampai dengan 600an ribu rupiah.

Matras

Nama alat camping dan harganya yang selanjutnya perlu Anda persiapkan adalah matras. Matras ini dibutuhkan sebagai alas tidur atau alas duduk di tenda.

Bahan dan tingkat ketebalan dari matras camping umumnya berbeda – beda, sehingga Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan. Harga matras termurah dibanderol dari harga Rp 80.000. jika Anda ingin menghemat biaya maka Anda bisa membeli matras yang murah tersebut. Meski murah kualitasnya juga hampir memiliki kesamaan yakni anti air dan memiliki desain yang sangat mudah dilipat.

Dengan demikian ketika matras digunakan, resapan air dari tanah atau rumput tidak akan merembes masuk ke matras Anda. Namun jika ada budget, Anda bisa beli matras yang lebih mahal biasanya dibanderol dengan harga mulai 500an ribu rupiah. Matras ini juga awet, tidak mudah tertembus air dan tahan lama.

Sleeping Bag

Sleeping bag juga tidak boleh Anda lewatkan. Sleeping bag sendiri dapat membuat Anda tidur lebih nyaman meski di luar ruangan. Jika Anda ingin tidur lebih nyaman maka Anda bisa memilih sleeping bag yang telah disertai bantal dan lapisan selimut yang empuk.

Untuk harganya sendiri sangat variatif. Harga sleeping bag diperkirakan sekitar Rp 230.000 hingga Rp 600.000.

Jaket

Jaket merupakan perlengkapan yang tidak boleh terlewatkan selanjutnya. Hal ini dikarenakan cuaca diluar ruangan yang dingin terlebih jika Anda memutuskan untuk camping di gunung maka jaket sangat diperlukan. Pada umumnya jaket yang digunakan camping adalah jaket yang anti air serta dapat menghangatkan badan.

Jaket yang bisa Anda gunakan adalah jaket gunung, karena jaket tersebut berfungsi untuk melindungi Anda dari udara yang dingin, cuaca ekstrim atau sengatan matahari. Pada umumnya harga jaket gunung dibanderol dengan harga Rp 200.000.

Sepatu Gunung

Nama alat camping dan harganya yang selanjutnya yaitu sepatu gunung. Sepatu gunung sangat dibutuhkan agar Anda nyaman selama camping. Anda pun akan lebih nyaman ketika menginjak benda tajam, melalui medan dengan kondisi licin atau area dengan material yang berbahaya.

Dengan menggunakan sepatu yang kondisinya nyaman di kaki maka Anda akan terlindungi dari segala potensi bahaya. Atau paling tidak jika ada cidera kaki, cidera tersebut dapat diminimalisir.

Sepatu gunung umumnya terbuat dari lapisan sol yang tebal namun ringan ketika digunakan. Harga sepatu gunung biasanya dibanderol dengan harga Rp 350.000.

Tas Carrier

Pada saat mendaki atau camping maka peralatan yang wajib dibawa adalah carrier atau tas gunung. Hal ini dikarenakan pada saat mendaki atau camping Anda akan membutuhkan beberapa perlengkapan ketika dilokasi.

Pastikan Anda memilih ransel yang memiliki daya tampung luas dan memiliki tali pengaman yang komplit. Ransel gunung biasanya dibanderol dengan harga Rp 230.000.

Senter dan Baterai Cadangan

Berbagai benda yang dapat menghasilkan cahaya mulai dari senter, headlamp dan baterai sangat perlu untuk dibawa pada saat camping. Senter dibutuhkan untuk melihat kondisi di malam hari baik digunakan pada saat mendaki atau ketika ingin keluar dari tenda. Harga senter sendiri berkisar Rp 30.000-an.

Penutup

Bagi Anda yang suka camping namun enggan membelinya, Anda juga bisa menyewa semua alat yang kami sebutkan di atas. Sudah banyak persewaan alat camping yang sekarang hadir. Tinggal ketahui nama alat camping dan harganya kemudian bandingkan dengan harga sewa. Kalau dirasa hanya dipakai satu kali atau beberapa kali saja dalam setahun misalnya maka Anda lebih baik sewa.

Previous Article

Alat Berat Pada Proyek Bangunan dan Pembangunan

Next Article

Contoh Bahan Medis Habis Pakai dan Kegunaannya

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *