Palette atau Palet Lukis

Author: No Comments Share:

Palet Lukis

Palet atau Palette lukis merupakan sebuah alat yang wajib dimiliki oleh seseorang yang memiliki hobbi menggambar atau melukis. Alat ini memiliki fungsi utama sebagai wadah sekaligus tempat untuk cat air atau tinta yang kita gunakan untuk mewarnai gambaran kita saat melukis. Palet sendiri memiliki berbagai macam bentuk serta desain yang bervariasi, juga harga yang mematoknya juga sangat terjangkau. Palet yang bagus akan memiliki sifat yang cukup licin dengan begitu minyak yang kita gunakan tidak akan menyerap pada palet yang akan kita gunakan.

 

Penggunaan Palet Lukis

Penggunaan palet lukis ini akan kita gunakan saat kita sedang akan mewarnai hasil lukisan atau juga hasil gambaran. Kita akan meletakkan alat ini disebuah meja yang dekat dengan tempat kita menggambar atau melukis lalu kita akan menuangkan cat atau tinta yang akan kita gunakan. Terkadang palette juga diletakan di tangan saat sedang melukis untuk memudahkan mobilitas pelukis dalam mengambil cat pada palet.

 

Jenis Palet Lukis

  1. Tipe Palet Kotak : pada tipe ini sangat umum sekali digunakan oleh para pemula, bukan hanya itu di dalam palet tipe kotak akan memiliki banyak sekali partisi di dalamnya.
  2. Tipe Palet desain khusus : pada tipe ini memiliki cukup banyak bagian yang memungkinkan kita dapat melakukan pencampuran warna. Memiliki desain khusus karena didesain lebih dalam agar memudahkan kita saat bekerja.
  3. Tipe palet pelengkap : pada tipe ini memiliki partisi yang lebih sedikit, oleh karena itu kita akan dibuat nyaman saat mencampur banyak sekali warna cat.

 

Cara Menggunakan Palet Lukis

  • Langkah awal saat kita menggunakan palet adalah menyiapkan palet lukis.
  • Lalu, kita meletakkan palet ditempat yang dirasa mudah kita jangkau
  • Setelah itu, tuangkan tinta atau cat yang akan kita gunakan, dan aplikasikan ke lukisan kita

Harga Palet Lukis

  • Harga palet lukis tipe mini plastik dipatok dengan harga sekitar Rp 2.500 – 5.000.
  • Harga palet lukis tipe VTEC Kayu Oval dipatok dengan harga sekitar Rp 11.000.
  • Harga palet lukis tipe Mika 05MX dipatok dengan harga sekitar Rp 35.000.

 

 

 

 

Previous Article

Gembok Sepeda – Jenis Serta Cara Penggunaan

Next Article

Hole Punches – Alat Pembuat Lubang Pada Kerajinan Kulit

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *