Pelampung Pancingan / Float : Jenis dan Kisaran Harga

Author: No Comments Share:

Pelampung Pancing

Pelampung pancing atau yang biasa disebut dengan float / fishing float adalah salah satu alat memancing yang dapat digunakan untuk mendeteksi bahwa ikan telah kail kita menyangkut ke mulut ikan. Pelampung pancing akan memberi tanda dengan bergerak pelan yang menandakan bahwa ikan sedang menyentuh umpan yang kita pasang.

Penggunaan

Pelampung pancing ini sebenarnya tidak wajib digunakan saat kita sedang memancing. Tetapi penggunaanya lebih baik untuk mendeteksi ikan yang sedang memakan umpan kita. Apalagi bila kita menggunakan teknik memancing dasaran sistem ngentak, maka penggunaan pelampung pancing ini wajib hukumnya.

Gambar macam pelampung pancing : wikipedia

Jenis Pelampung Pancing

  1. Pelampung Untuk Kondisi Air Tenang Hingga Sedikit Beriak

Pelampung ini biasanya berbentuk silinder pendek, panjang, dan tengahnya berbentuk gemuk dan melar. Pelampung pancing dengan bentuk silinder panjang sangat cocok digunakan saat air sedang beriak. Dan untuk bentuk silinder pendek dan gemuk cocok digunakan untuk kondisi air yang tenang.

  1. Pelampung Untuk Kondisi Air Berarus Dan Mengalir

Pelampung ini sangat cocok digunakan saat perairan pada kondisi berarus dan mengalir. Biasanya agar pelampung ini berfungsi baik dan tidak mengalami naik dan turun, dapat ditambah stopper agar menstabilkan pemancing.

 

Cara kerja pelampung pancing

Pelampung pancing dapat kita kaitkan pada alat pancing yang akan kita gunakan untuk memancing ikan. Setelah itu pelampung ini akan berfungsi sebagai tanda bahwa umpan yang kita gunakan telah dimakan oleh ikan.

Tips Menggunakan Pelampung Pancing

Bila kita menginginkan hasil yang lebih cantik dan lebih menarik. Biasanya kita bisa menambahkan aksesoris seperti stopper. Stopper adalah benda yang berukuran kecil terbuat dari karet yang bisa kita tempelkan pada senar pancing. Fungsinya untuk mengukur kedalam air pada spot perairan yang kita gunakan untuk memancing.

Kisaran Harga

Harga yang dibandrol untuk pelampung pancing ini sangatlah murah dan dapat dijangkau oleh dompet kita. Karena memiliki harga yang murah, maka kita wajib menggunakan pelampung pancing ini saat memancing. Harganya berkisar dari Rp 1.000 hingga Rp 10.000. Harga ini sesuai dengan bentuk dan kebutuhan pelampung yang kita butuhkan.

Previous Article

Multi Efek Gitar Elektrik : Penggunaan serta Kisaran Harga

Next Article

Sleeping Bag : Penggunaan dan Jenis beserta Cara Melipat dan Kisaran Harga

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *