Alat Pemotong Kaca / Glass Cutter

Author: No Comments Share:

Pemotong Kaca / Glass Cutter

Alat pemotong kaca memiliki nama lain Glass cutter merupakan alat manual tangan yang dapat menggores permukaan kaca sehingga menyebabkan kaca menjadi terpecah atau terpisah menjadi dua bagian mengikuti goresan yang dibentuk. Alat ini tidak dapat dipisahkan dengan pekerjaan yang berhubungan dengan kayu. Pemotong kaca memiliki banyak ragam dan jenis. Ukuran diameter gagang sekitar 1,2 cm dan memiliki panjang total 17,5 cm.

Penggunaan

Alat ini berfungsi sebagai salah satu alat yang cocok untuk kita yang bekerja dalam bidang kontruksi bangunan ataupun furniture yang cukup berhubungan dengan keramik dan kaca. Hasil yang kita dapatkan jika kita menggunakan alat ini tidak dapat diragukan lagi. Hasil pemotongannya selalu terlihat rapi dan tidak meninggalkan bekas potongan apapun.

 

Jenis Pemotong Kaca

Terdapat dua jenis alat pemotong kaca yang dapat dikelompokan berdasarkan bahannya yaitu:

  • Pemotong Kaca dengan bahan Besi : jenis ini biasanya memiliki harga yang lebih murah, tetapi memiliki daya tahan yang tidak begitu lama.
  • Pemotong Kaca dengan bahan Intan : jenis ini memiliki daya tahan hingga bertahun-tahun, akan tetapi memiliki harga yang cukup mahal, tergantung model dan ukurannya.

 

Cara Menggunakan Alat Pemotong Kaca

  • Pada saat kita akan memotong kaca, kita harus berada di atas agar kita dapat memberikan tekanan yang diberikan untuk alat pemotong kaca tersebut.
  • Kita harus memastikan seluruh permukaan juga telah digarisi oleh penggaris, agar mendapatkan hasil yang sesuai dan lurus.
  • Sebelum memulai pemotongan kita juga harus memastikan, alat yang akan kita gunakan dan pola yang akan kita potong. Setelah semua selesai, kita bisa memulai pemotongan dan harus tetap hati hati ya.

 

Harga Alat Pemotong Kaca

Harga pemotong kaca dan keramik biasanya mulai dari Rp 20.000 sampai lebih dari Rp 250.000 dimana rata rata harga berkisar di antara Rp 35.000 – Rp 60.000, beberapa merek beserta harga dari glass cutter ini ialah:

Toyo Glass Cutter seharga Rp 20.000; Sharp Glass Cutter Rp 20.500; Intime Glass Cutter Rp 22.500; Goto Glass Cutter Rp 26.000; Kaku Glass Cutter Rp 30.000; Finder KL15T1217 Glass Cutter Rp 37.500; Titan Glass Cutter Rp 42.500; Tan Glass Cutter Rp 46.000; Glass cutter Silberschnitt from Bohle Rp 172.500; TRUSCO Glass Cutter TGCD3 Rp 286.000

Previous Article

Pisau Cukur Lipat atau Straight Razor

Next Article

Kabel Jack Gitar Wireless

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *