Pensil Arang Lukis

Author: No Comments Share:

Pensil Arang Lukis

Pensil merupakan salah satu alat yang kita butuhkan saat kita akan menggambar atau melukis sketsa. Salah satunya adalah pensil arang lukis, pensil ini adalah pensil yang terbuat dari arang yang dibalut dengan kayu dan dibentuk seperti pensil yang gunanya untuk membuat sketsa gambar lukis. Pensil arang kayu dapat membantu kita dalam menggambar detail, bukan hanya itu pensil arang juga dapat digunakan sebagai pensil biasa.

Jenis Merk dan harga Pensil Arang Lukis

  • Derwent Charcoal Pencil
    Jenis ini memiliki tiga tingkat kehitaman antara lain adalah Light, medium, dan dark. Jenis dark adalah jenis yang memiliki tingkat kehitaman paling tinggi. Memiliki bentuk pensil yang bulat dan diameternya standart seperti pensil pada umumnya. Bukan hanya warna hitam Derwent juga mengeluarkan varian pensil arang berwarna putih. Harga yang dibandrol oleh pensil merk Derwent adalah sekitar Rp 20.000.
  • PITT Waxfree black soft Faber Castell
    Jenis ini merupakan pensil arang yang bebas dari pelapis lilin. Tipe jenis ini memiliki warna hitam yang cukup pekat dan bersifat matte sehingga tidak memberikan efek kilau. Memiliki tipe kelunakan yang cukup keras, tersedia dalam bentuk pensil satuan atau dalam berbagai set yang ada. Nuansa warnanya yaitu biru kehitaman dan sangat mudah menempel dan mudah diburamkan sehingga mudah pula untuk dihapus. Harga yang dibandrol dari merk Faber Castell adalah sekitar Rp 23.000.
  • Lyra Rembrandt Charcoal
    Tipe ini merupakan salah satu pensil arang yang cukup baik kualitasnya, memiliki tiga tingkat derajat kekerasan yaitu, lembut, sedang, dan keras. Pensil jenis ini juga memiliki kemudahan pada saat digoreskan diatas kertas sehingga membuat kita lebih mudah menggambar sketsa dengan pensil ini. Harga yang dibandrol adalah sekitar Rp 15.600.

Tips Menggunakan Pensil Arang Lukis

Untuk seorang pemula agak susah untuk menggunakan pensil arang ini, karena pensil arang memiliki warna yang cukup hitam pekat maka dapat membuat hasil gambaran kita tidak rapi atau berantakan. Salah satu tipsnya adalah dengan memilih tingkat warna hitam yang sesuai dengan kebutuhan kita, dan kita dapat memulai dengan mengontrol tekanan serta tebal dan tipis dari gambar kita agar menghasilkan coretan yang lebih rapi.

Previous Article

Roda Tembikar

Next Article

Cat Tembikar

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *