Penyiram Tanaman – Jenis dan Kisaran Harga

Author: No Comments Share:

Bagi Anda yang bergelut di bidang pertanian, suka menanam tanaman dan suka berkebun pasti tidak asing lagi dengan alat penyiram tanaman ini. Alat tersebut digunakan untuk memastikan bahwa suatu tanaman tercukupi kebutuhan airnya dan mencegahnya layu.

Alat penyiram tanaman sendiri hadir dalam berbagai jenis yang bisa jadi pilihan. Bentuk semburan air yang dikeluarkan pun berbeda – beda dan pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi lengkapnya!

Jenis Alat Penyiram Tanaman dan Harga

Berdasarkan bentuk semburan airnya, berikut beberapa jenis alat untuk menyiram tanaman yang beredar di pasaran

Alat penyiram tanaman satu lubang

Alat yang satu ini biasanya memiliki hanya satu lubang dan ukurannya bisa diatur. Ada bukaan kecil dan bukaan lebih besar. Untuk Anda yang ingin menggunakannya dalam mencuci motor atau mobil bisa mengatur bukaannya agar kecil sehingga semburannya jadi lebih kencang dan tajam serta bisa menjangkau area yang susah dijangkau.

Ada yang terbuat dari plastik dan ada juga yang terbuat dari kuningan. Hanya saja alat yang hanya memiliki satu lubang juga memiliki kekurangan yaitu jika per atau pegas yang ada di dalamnya patah atau rusak maka tidak bisa digunakan lagi. Jika Anda membeli versi yang terbuat dari bahan plastik, resiko lainnya juga mudah patah.

Alat penyiram tanaman dengan semburan air mirip shower

Alat untuk menyemprot atau menyiram suatu tanaman ini memiliki bentuk semburan air mirip shower di kamar mandi. Cukup banyak lubang di bagian ujung semprotan ini sehingga air yang terpancar bisa berasal dari banyak titik lubang.

Alat yang satu ini memiliki versi dengan selang dan ada juga yang terbuat dari sebuah papan berbentuk tabung dan sering disebut gembor. Biasanya versi gembor yang paling banyak ditemukan dan paling banyak digunakan untuk menyiram tanaman di rumah.

Alat penyiram tanaman mampu mengeluarkan berbagai bentuk semburan air

Anda yang menggunakan alat ini bisa mengatur bentuk semburan air sesuai kebutuhan dengan mengatur posisi pada lubang keluarnya air. Misalkan jika diatur untuk satu bukaan, semburan air mengeluarkan air seperti soaker atau hujan deras. Kemudian dapat menghasilkan semburan lurus dan datar pada bukaan lainnya. Ada juga semburan air yang halus, menyerupai kabut dan serupa dengan shower. Semuanya bisa disesuaikan.

Kisaran Harga Alat Penyiram Tanaman

Harganya berbeda – beda. Untuk gembor dibanderol tidak lebih dari 50an ribu rupiah. Namun ada juga alat yang dibanderol di atas 100 ribu rupiah.

Itulah sedikit informasi terkait alat penyiram tanaman yang kami dapat sampaikan. Semoga menjadi informasi yang membawa manfaat khususnya untuk Anda yang hobi merawat tanaman.

Previous Article

Sekop Tanaman – Jenis dan Kisaran Harga

Next Article

Pompa Ban Elektrik Portabel – Tips Membeli dan Kisaran Harga

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *