Pisau Lipat atau Folding Knive beserta Jenis dan Harga

Author: No Comments Share:

Pisau Lipat / Folding Knive

Pisau lipat atau yang dikenal dengan sebutan sebagai pisau saku merupakan sebuah jenis pisau yang memiliki mata pisau yang dapat kita lipat kedalam ganggangnya. Pisau ini memiliki jumlah mata pisau bisa lebih dari satu. Pisau lipat memiliki panjang mata pisau sekitar 5 sampai 15 sentimeter. Pisau lipat adalah sebuah alat yang tergolong serbaguna, karena dapat digunakan untuk berbagai macam hal dan cukup praktis untuk kalian yang suka travel.

Penggunaan Pisau Lipat

Pisau lipat memiliki kegunaan untuk memotong segala macam hal. Bukan hanya digunakan untuk memotong benda, pisau ini juga dapat kita gunakan untuk membela diri kita saat kita diserang atau dirampok. Jadi secara tidak langsung juga dapat memberikan perlindungan kepada diri kita. Tapi kita harus dengan bijak menggunakannya.

Jenis Pisau Lipat dan harganya

  1. Pisau lipat Eiger P333 : pisau ini sangat cocok untuk kita yang menyukai kegiatan outdoor seperti camping atau mendaki gunung. Fungsi lainnya dapat digunakan untuk penggaris, pembuka tutup botol dan lainnya. Harga yang dibandrol yaitu sekitar Rp. 230.000.
  2. Pisau lipat Victorinox : pisau ini memiliki desain yang cukup menarik karena memiliki simbol negara Swiss sebagai brandnya. Kualitas dari pisau ini tidak perlu kita ragukan lagi karena telah lulus uji ketahanan dan keawetannya. Harga pisau ini dibandrol sekitar Rp. 200.000 hingga Rp. 350.000.
  3. Pisau lipat cap Garpu : pisau ini merupakan pisau brand dari Jerman. Memiliki tampilan yang cukup sederhana tetapi tidak akan kalah terkenal dengan tipe pisau yang lain, terdapat cekungan pada pisau guna untuk mengupas kabel dengan sangat presisi. Pisau jenis ini dibandrol dengan harga Rp. 300.000.
  4. Pisau Multi tools Krisbow 21 in 1 : pisau ini merupakan pisau serbaguna dengan memiliki 21 mata pisau yang berbeda. Bukan hanya itu pisau ini juga dilengkapi dengan kompas. Harganya dibandrol sekitar Rp. 140.000.

Cara Kerja

Cara kerja dari pisau lipat ini, cukup kita gesekkan pada permukaan benda untuk mengupas, memotong atau mematahkan sesuatu benda yang kita butuhkan, dengan memegang ganggang pisau. Ingat jauhkan dari jangkauan anak – anak.

Previous Article

Rompi Kerja / Rompi Safety : Jenis dan Kisaran Harga

Next Article

Tips Memilih Kuas Lukis dan Jenis serta Kisaran Harga

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *