Pompa Aquarium

Author: No Comments Share:

Pompa Aquarium

Pompa aquarium merupakan alat yang cukup penting dalam dunia perikanan. Alat ini memiliki fungsi untuk mengalirkan air dan juga dapat mengirim air ke tangki filter atau penyaringan, serta memiliki fungsi yang lain. Dengan menggunakan pompa aquarium sehingga terjadi penyaringan di tangki, kotoran dan juga makanan sisa yang tertinggal di filter akan dihancurkan oleh bakteri. Bukan hanya itu dengan adanya pompa aquarium maka dapat menyuplai oksigen bagi keberlangsungan hidup ikan.

 

Jenis, Fungsi, dan Kisaran Harga Pompa Aquarium

Berikut ini adalah beberapa jenis Pompa aquarium yang Toolbox sajikan, jenis yang kami sajikan dapat juga dibedakan berdasarkan merek Pompa Akuarium. Sedangkan kisaran harga didapat dari survey lewat online marketplace, harga di offline store tentu dapat saja berbeda.

 

Jenis Amara AA-350

Jenis ini dilengkapi dengan dua buah saluran output sehingga kita dapat  menggunakan satu buah pompa untuk kedua aquarium yang kita miliki. Kelebihan lain yang dimiliki jenis ini adalah harganya yang terjangkau murah dan ramah dikantong. Harganya sekitar Rp 35.000.

 

Jenis Resun SP3800 Water Pump

Jenis ini dapat menyirkulasikan air pada aquarium kita hingga 2000 liter per jamnya. Daya listrik yang dibutuhkan juga masih ekonomis yaitu sekitar 25-30 watt. Jenis ini memiliki ukuran alat yang cukup besar dan cukup menghasilkan panas sehingga keberadaan pompa ini cocok untuk ikan yang menyukai lingkungan yang hangat. Harga yang dibandrol sekitar Rp 130.000.

 

Jenis Leecom AU-312

Pada jenis ini memiliki rancangan khusus yang membuatnya memiliki suara yang sangat kecil. Walaupun diharuskan meletakkan diluar aquarium, jenis ini tidak akan menimbulkan suara kebisingan dan juga jenis yang cukup compact sehingga sangat mudah meletakkannya. Memiliki kelebihan yang cukup memadai dengan kemampuannya menyuplai air sekitar 120 liter hanya memerlukan daya 1,5 watt saja. Harga yang dibandrol sekitar Rp 60.000,- saja.

 

Tips Memilih Pompa Aquarium

  • Pertama kita dapat memilih sesuai dengan ukuran aquarium yang kita miliki.
  • Lalu, kita dapat memilih lokasi pemasangan untuk pompa aquariumnya.
  • Jangan lupa memeriksa kesesuaiannya dengan coller, sterilizing light atau dengan peralatan yang lainnya.
  • Sesuaikan juga dengan karakteristik hewan yang ada di dalam aquarium.
Previous Article

Termos atau Thermos Outdoor

Next Article

Kursi Lipat Outdoor – Jenis dan Tips Dalam Membeli

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *