Pompa Ban Elektrik Portabel – Tips Membeli dan Kisaran Harga

Author: No Comments Share:

Salah satu momok yang cukup menakutkan bagi pengguna pengendara adalah ketika ban mobil kempes sementara menemukan tukang pompa ban sulit. Namun tenang saja, ketakutan tersebut sekarang bisa diminimalisir berkat pompa ban elektrik portabel.

Apa itu pompa ban elektrik portabel?

Pompa ban elektrik portabel merupakan suatu alat yang bisa digunakan menambah tekanan angin pada ban melalui sistem elektrik dan bisa dibawa kemana saja karena ukurannya yang kecil. Dengan alat ini memompa ban jadi tidak sulit lagi.

Tips Memilih Pompa Ban Elektrik Portabel dan Rekomendasinya

Agar tidak salah pilih, ada beberapa aspek penting yang harus diperhatikan dalam memilih pompa ban elektrik portabel di antaranya :

Cari alat dengan fitur yang lengkap

Pastikan memilih alat pompa portabel elektrik yang fiturnya lengkap misalkan yang memiliki indikator tekanan angin ban digital baik dengan satuan psi, kPa atau bar. Cari juga yang didukung fitur auto off pada alatnya atau yang memiliki tombol on/off.

Pilih alat yang sesuai dengan tekanan Psi-nya

Tekanan Psi diharapkan sesuai dengan ban karena semakin besar dan tebal ban maka dibutuhkan tekanan angin yang besar untuk mengisi angin pada ban tersebut.

Pastikan agar Anda menghindari memilih pompa portabel elektrik ban dengan psi kecil jika yang ingin dipompa adalah ban mobil yang berukuran besar karena akan membuat alat jadi cepat panas akibat pompa harus bekerja lebih keras. Hal ini tentu akan sangat mengurangi tingkat keawetan pompa tersebut.

Cari alat yang penggunaannya simple

Tujuan membeli alat pompa ban yang jenisnya portabel elektrik ini adalah agar bisa membantu pekerjaan memompa ban kapan saja dan dimana saja. Oleh sebab itu pastikan memilih alat yang penggunaannya simple misalkan yang telah dilengkapi baterai sehingga bisa diisi ulang daya dan tak butuh sumber listrik.

Atau pilih alat yang bisa memanfaatkan sumber listrik mobil dari lighter soketnya sehingga ketika dibutuhkan bisa langsung digunakan.

Pilih alat dengan ukuran compact

Karena keperluan alat ini untuk dibawa kemana saja dan kapan saja, oleh sebab itu baiknya Anda pilih yang ukurannya paling compact dengan dimensi yang tidak begitu besar. Dengan begitu alat tidak terlalu berat, lebih mudah disimpan dan bisa dibawa kemana – mana.

Untuk merk, ada banyak merk pompa ban elektrik portabel yang dijual di  pasaran seperti :

  • EAFC Inflator LCD Display – CSLP03
  • Newo
  • Audi Q8
  • Baseus inflator
  • Yantu A05
  • Neotech inflator TBG-9S
  • Rundong inflator AC-980
  • Taffware inflator ATJ-1166S
  • Veconor inflator AKS-5501
  • SEA digital portabel compressor
  • Dan masih banyak lagi merk lainnya

Untuk harganya beragam, ada yang dibanderol dengan harga sekitar 150 ribu rupiah hingga di atas 200 ribu rupiah.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait pompa ban elektrik portabel dan rekomendasinya untuk Anda. Sediakan alat ini di rumah atau di mobil Anda untuk mencegah kebingungan ketika ban butuh tambahan tekanan angin.

 

Previous Article

Penyiram Tanaman – Jenis dan Kisaran Harga

Next Article

Alat Potong Keramik – Jenis dan Cara Penggunaan

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *