Pompa Hidroponik

Author: No Comments Share:

Pompa Hidroponik

Pompa Hidroponik, adalah Pompa air sangat dibutuhkan untuk mengatur sistem penyaluran nutrisi ke instalasi hidroponik. Air yang berisi nutrisi dari penampungan diangkat memakai pompa air hidroponik dan dibagikan secara merata ke tanaman hidroponik.

 

Kegunaan Pompa Hidroponik

Pompa air untuk tanaman hidroponik menjadi salah satu perlengkapan yang harus dimiliki oleh para petani hidroponik tersebut. Apalagi para petani hidroponik pemula, mungkin belum begitu paham dengan pompa air ini untuk tanaman hidroponik. Sebagaimana diketahui, bahwa sistem tanaman hidroponik adalah sistem ytanam yang mengalirkan air dari sumber air ke tanman, lalu ke sumber air lagi, lalu ke tanaman lagi, dan seterusnya. Oleh karena itu pompa air ini merupakan komponen penting yang berperan dalam aliran air ini. Dalam video ini saya akan menjelaskan secara detail apa saja fungsi dan manfaat pompa hidroponik pada tanaman kita. Pompa air ini memiliki peran penting sebagai alat yang dapat menyalurkan air ke sistem tanam hidroponik. Jika Anda ingin menanam hidroponik, Anda harus membeli perangkat ini agar tanaman hidroponik Anda mendapatkan air yang cukup. Adapun banyak toko yang menjual perangkat ini di kios atau toko akuarium.

 

Jenis Pompa Hidroponik dan Kisaran Harga

  1. Pompa Hidroponik 3Meter Merk, Aquaman, Lion, Armada Bagi anda yang menggunakan sistem Hidroponik NFT, maka akan membutuhkan pompa air ini. Fiturnya Pompa celup berkualitas tinggi Pengoperasian yang aman dan tidak berisik ,Dilengkapi karet yang dapat menempel di semua ukuran akuarium Cocok untuk air tawar dan air laut , Produk dikenal awet dan tahan lama Power: 60 watt Tinggi maksimum: 3.0 meter Daya maksimum: 3000 liter/ jam, Berat nya 1450 gram , alat ini di bandrol dengan harga berkisar Rp. 210.000
  2. Pompa Hidroponik 2Meter Merk, Talico, untuk system Hidroponik NFT,DFT Produk dikenal awet dan tahan lama Power: 60 watt Tinggi maksimum: 2.0 meter Daya maksimum: 2000 liter/ jam, Berat nya 1000 gram ringan karena bahanya terbuat dari plastik , alat ini di bandrol dengan harga berkisar Rp. 120.000

 

Cara Menggunakan Pompa Hidroponik

Prinsip kerja hidroponik sumbu ialah dengan menempatkan nutrisi pada potongan botol bagian bawah. Nutrisi tersebut akan menjalar melewati kain sumbu ke atas dan berada di antara media tanaman sehingga akar tanaman memperoleh nutrisi.

  • Pastikan Sudah Memiliki Rangkaian Pipa yang dibuat tanaman Hidroponiknya
  • Lalu Siapkan selang dan Pompa Hidroponik, letakkan di dekat tendon air dan sambungkan
  • Supaya pompa dapat menyedot air, dan mengalirkan ke rangkaian
  • Tancapkan dan setting seaman mungkin agar kabel dan selang tidak mengganggu alat yang lain.
Previous Article

Grip Sepeda

Next Article

Mata Bor Paralon

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *