Sekop Tanaman – Jenis dan Kisaran Harga

Author: No Comments Share:

Sekop tanaman menjadi sebuah peralatan yang akan sangat Anda butuhkan ketika akan menanam suatu tanaman, menggali tanah, memindahkan tanah galian ke suatu wadah atau tempat, dan memudahkan aktivitas berkebun lainnya.

Bahan yang digunakan untuk membuat sekop tanaman ada banyak. Namun yang paling sering ditemukan di sekitar kita adalah sekop dengan bahan stainless steel. Tentunya setiap jenis sekop yang dibuat dengan bahan yang berbeda memiliki ketahanan yang berbeda juga. Berikut informasi menariknya untuk Anda!

Jenis Bahan Sekop Tanaman

Sekop tanaman secara garis besar terbuat dari beberapa bahan berikut ini :

Sekop Bahan Baja

Bahan baja yang digunakan untuk membuat sekop memiliki beberapa kelebihan di antaranya yaitu kuat dan tahan lama. Sekop ini ideal untuk menggali tanah yang keras atau tanah kerikil. Karakteristiknya membuat sekop dari bahan ini sangat pas dipakai dalam kegiatan outdoor yang cenderung ekstrim.

Sekop Bahan Besi

Sekop ini kuat dan memiliki ketangguhan. Biasanya dipakai untuk menggali atau menyerok material yang padat. Namun sekop yang terbuat dari bahan besi secara umum cukup berat ketika dipakai dan rentan terhadap karat.

Sekop Stainless Steel

Stainless steel termasuk bahan yang tidak mudah berkarat. Sekop yang satu ini sangat cocok dipakai untuk kegiatan outdoor yang bersinggungan dengan air. Disimpan di luar ruangan pun tak menjadi masalah.

Dari segi keawetan, sekop yang satu ini juaranya. Harganya juga lebih pricy dan sekop jenis ini sangat cocok dipilih sebagai sekop outdoor termasuk untuk Anda yang suka berkebun atau menanam.

Sekop Plastik

Sekop plastik memang dari segi harga dibanderol murah namun tidak cocok digunakan menggali tanah yang keras. Bahannya mudah patah dan daya tahannya juga rendah.

Kisaran Harga Sekop Tanaman

Sekop khusus tanaman sendiri bisa Anda beli di berbagai tempat baik di toko offline atau secara online. Harganya pun bervariasi. Untuk sekop tanaman yang dibuat dari bahan stainless steel atau bahan yang lebih awet lainnya seperti baja dan besi dibanderol dengan harga diatas 100 ribu – 200an ribu rupiah.

Sementara untuk Anda yang mencari sekop tanaman murah, Anda bisa beli yang terbuat dari bahan plastik namun dibanderol jauh lebih murah mulai dari 30an ribu rupiah saja.

Namun memang soal ketahanan jauh juga dibandingkan sekop yang terbuat dari bahan stainless steel, baja atau besi. Sekop yang terbuat dari bahan plastik meskipun murah namun mudah patah juga.

Jadi pastikan ketika membeli sekop perhatikan dulu fungsinya, fungsionalitasnya dan juga bahannya. Dengan demikian Anda tidak akan salah pilih dan mendapatkan produk yang awet serta sesuai kebutuhan.

Previous Article

Vacuum Cleaner Mobil – Deskripsi, Cara Kerja, dan Kisaran Harga

Next Article

Penyiram Tanaman – Jenis dan Kisaran Harga

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *