Senter Kepala atau Headlamp

Author: No Comments Share:

Headlamp

Headlamp atau senter kepala merupakan alat yang sangat dibutuhkan ketika kita melakukan kegiatan di luar rumah atau ruangan terutama pada saat di malam hari. Senter ini memiliki kemampuan menyinari dalam waktu yang cukup lama dan jangkuan sinarnya yang cukup jauh dan luas. Hal ini sangat membantu para pendaki gunung, atau aktivis yang lain seperti menyelam dan lainnya. Senter kepala ini cukup praktis karena kita tidak perlu repot membawanya, cukup dipasangkan di kepala kita.

 

Jenis, dan harga headlamp

Berikut ini adalah beberapa jenis headlamp serta kisaran harga di pasaran. Jenis headlamp kami bedakan berdasarkan merek. Kisaran harga yang kami dapatkan berasal dari survey lewat medio online marketplace, dimana mungkin terdapat perbedaan harga antara harga pada marketplace online dan toko offline.

 

1. Eiger Apollo

Senter dengan jenis ini memiliki ketahan terhadap air dengan kualitas tinggi. Dilengkapi dengan fitur pencahayaan yang mencapai 80 lumen untuk jarak 15 meter. Pada jenis ini juga dilengkapi oleh lampu merah yang digunakan pada saat keadaan darurat dan dapat terlihat dari jauh, lampunya juga dapat digerakkan sehingga menyesuaikan sudut. Harga yang dibandrol sekitar Rp 270.000.

 

2. Energizer Headlight 5 LED

Jenis lampu ini memiliki lampu LED sebanyak 5 buah sehingga membuat senter ini menghasilkan cahaya yang cukup terang sekitar 250 lumen serta mampu bertahan selama 50 jam. Kelebihan jenis ini yaitu memiliki mode redup, fleksibel, serta tahan dengan air, memiliki sorot lampu sejauh 70 meter. Harganya dibandrol sekitar Rp 170.000.

 

3. LP-100G

Jenis ini menggunakan baterai lithium dengan banyak 6 buah. Dengan banyaknya baterai yang digunakan dapat menghasilkan sinar yang cukup terang dan kuat hingga bertahan sekitar 40 jam. Memiliki fitur yang cukup menarik yaitu terdapat lubang tripod sehingga dapat digunakan tidak hanya untuk kepala, kekurangannya yaitu pengsian baterainya memakan waktu yang cukup lama sekitar 12 jam, harganya dibandrol sekitar Rp 500.000.

Cara penggunaan

  • Pertama, kita dapat menghubungkan adaptor cas pada stopkontak, lalu kita cas headlamp sekitar 6-8 jam.
  • Setelah melakukan pengisian daya, bisa kita cabut dan kita gunakan.
  • Untuk pengoperasian nyala dan mati maka dapat diatur dengan tombol on/off.
Previous Article

Filter Aquarium

Next Article

Termos atau Thermos Outdoor

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *