Sleeping Bag : Penggunaan dan Jenis beserta Cara Melipat dan Kisaran Harga

Author: No Comments Share:

Sleeping Bag

Sleeping bag atau yang sering kita kenal dengan kantung untuk tidur merupakan selimut yang memiliki bentuk menyerupai tas yang dapat melindungi kita dari dinginnya temperatur udara. Memiliki sleeping bag ini diwajibkan jika kita mendaki atau traveling. Karena sleeping bag akan menyuguhkan kehangatan dan kenyaman untuk tubuh kita saat kita tidur terlelap.

Penggunaan

gambar sleeping bag : sbs-zipper.com

Penggunaanya sendiri sleeping bag dapat kita gunakan saat kita sedang melakukan camping keluarga, atau kita sedang melakukan pendakian di puncak gunung yang memiliki temperatur cuaca yang cukup dingin. Sleeping bag ini kita gunakan saat kita akan beristirahat pada malam hari.

Jenis Sleeping Bag Berdasarkan Bentuknya

  1. Tipe Mumi : pada tipe ini memiliki ukuran yang cukup pas dengan tubuh kita, sehingga hampir tidak ada celah antara tubuh kita dengan sleeping bag ini. Pada tipe mumi ini akan memberikan kehangatan yang lebih pada tubuh kita, kekurangannya hanya kita akan merasa sulit bergerak dengan bebas.
  2. Tipe Amplop : tipe ini berbentu persegi panjang, dan sangat cocok untuk kita yang menginginkan bisa bergerak bebas di dlam sleeping bag.
  3. Tipe Badan Manusia : pada tipe ini, bentuknya mengikuti bentuk tubuh kita sehingga menyebabkan kita lebih nyaman dalam bergerak, berdiri, dan berjalan juga.

Cara melipat sleeping bag

  • Tipe mumi : dapat kita lipat menjadi persegi panjang. Kemudian gulunglah dari arah kepala ke arah bagian kaki, gulung dengan serapat mungkin.
  • Tipe amplop : mulailah dengan melipat menjadi dua secara vertikal, dan melipatnya menjadi seperempat bagian agar lebih rapi.

Harga sleeping bag

  • Harga sleeping bag dengan tipe mumi memiliki harga yang bervariasi, mulai dari harga Rp 125.000 hingga ada juga yang harganya Rp 3.530.000.
  • Harga sleeping bag dengan tipe amplop juga memiliki harga yang cukup bervarisi, mulai harga Rp 300.000 hingga harga Rp 2.750.000.
  • Harga sleeping bag dengan tipe manusia memiliki harga yang dikatakan cukup mahal yaitu sekitar Rp 650.000.
Previous Article

Pelampung Pancingan / Float : Jenis dan Kisaran Harga

Next Article

Apa itu Amplifier Gitar Akustik Beserta Harga dan Jenis Jenisnya

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *