Trolley Barang Atau Hand Truck – Jenis Serta Penggunaan

Author: No Comments Share:

Trolley Barang / Lori Trolley Tangan

Trolley barang merupakan alat yang dapat digunakan untuk membantu kita saat kita memindahkan barang yang bebannya cukup berat. Terdapat berbagai jenis trolley barang. Trolley terbuat dari stainless dan besiyang digunakan untuk membantu pengangkutan barang-barang berat berukuran besar, inilah yang mengharuskan trolley barang  harus diproduksi dengan konstruksi yang sangat kuat agar dapat mengangkut beban berat bahkan mencapai 300 Kg keatas.

gambar troli barang krisbow : ruparupa

 

Kegunaan Trolley Tangan

Trolley adalah salah satu alat yang cukup dibutuhkan  dalam dunia industri. Trolley akan menjadi alat yang efektif dan menjadi solusi tepat untuk melakukan penghematan tenaga. Penggunaan trolley biasanya memiliki pegangan atau yang disebut handle yang bertujuan agar trolley dapat didorong oleh penggunanya.

Cara Kerja :

  • Melakukan pemeriksaan secara berkala, apakah terdapat kerusakan atau kejanggalan.
  • Mendorong trolley, bukan menariknya.
  • Menyusun barang dengan baik dan aman, agar tidak terjatuh.
  • Memposisikan trolley di dekat tembok, agar trolley tidak menghalangi jalan.

Berikut adalah beberapa jenis trolley dan harganya        :

  1. Krisbrow Folding Trolley Cart : dapat mengangkut beban maksimal 25 kg dan terbuat dari bahan plastik. Harganya dibandrol Rp 125.0000.
  2. Nankai Trolley Lipat : trolley ini memegang prinsip dasar pesawat sederhana dan dibekali dengan pegangan yang cukup panjang. Harganya dibandrol Rp 215.000.
  3. Krisbow Foldable Trolley : terbuat dari bahan plastik yang memiliki desain yang modern dan stylish, dapat mengangkut beban hingga 45 kg. Harganya dibandrol Rp 249.000.
  4. Machindo Trolley Lipat 3 Roda : dengan memiliki 3 roda, trolley ini lebih stabil dan lebih mudah untuk ditarik. Harganya sekitar Rp 255.000.
  5. Trolley Serbaguna Bahan Besi : terbuat dari besi yang kuat nan tebal, tetapi tidak cocok untuk mengankut barang yang terlalu kecil. Harganya sekitar Rp 200.000.
  6. Krisbow Platform Hand Truck : kapasitas sebesar 200 kg, terbuat dari plastik yang tebal dan kuat, memiliki pegangan besi, sangat cocok untuk mengangkut beban yang berat. Harganya sekitar Rp 1.057.000.
  7. Mutu Foldable Trolley FPT-300 : terbuat dari stainless steel yang dikenal cukup kuat, anti karat, dan cukup ringan. Trolley ini sangat cocok digunakan pad hotel dan restoran. Harganya sekitar Rp 1.332.800.

Semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda, yang ingin memiliki trolley barang yang tepat.

Previous Article

Sabuk Pengaman Kerja atau Safety Belt – Cara Pemakaian dan Kegunaan

Next Article

Gergaji Kayu Tangan atau Handsaw : Deskripsi serta Jenis dan Cara Kerja

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *