Vacuum Cleaner Mobil – Deskripsi, Cara Kerja, dan Kisaran Harga

Author: No Comments Share:

Vacuum cleaner mobil merupakan suatu alat yang digunakan untuk menghisap debu pada mobil. Untuk Anda yang mobilnya masih menggunakan bahan fabric yang mana lebih mudah menyerap debu akan sangat membutuhkan alat pembersih yang satu ini.

Merk vacuum cleaner untuk mobil sendiri beragam, pun harganya juga bermacam – macam. Informasi selengkapnya tentang vacuum cleaner mobil beserta cara kerjanya bisa Anda simak dalam informasi berikut!

Vacuum Cleaner Mobil

Prinsip kerja vacuum cleaner mobil pada dasarnya adalah menghisap dan membuang debu berdasarkan prinsip fisika.

Pada vacuum cleaner akan Anda temukan banyak komponen yang membuatnya bisa menghisap debu. Salah satunya ada fan dimana komponen ini menghasilkan udara vakum yang berfungsi menghisap debu melalui saluran masuk dan kemudian disaring.

Nah, debu yang sudah tersaring tadi terkumpul dalam sebuah wadah yang nantinya bisa dibuang dan dibersihkan. Secara teknis, cara kerja vacuum cleaner sebagai berikut :

  • Motor penggerak pada mesin yang terhubung dengan kipas akan berputar.
  • Baling – baling pada kipas mesin vacuum akan berputar dan menghasilkan udara untuk membawa debu tersedot ke bagian pembuangan.
  • Partikel udara yang terhisap dan kemudian bercampur debu akan disalurkan melalui bagian di dalam vacuum menuju filter penyaring udara sebelum menuju ke saluran di arah luar. Debu kemudian terkumpul di wadah penampung debu. Kemudian udara tetap melewati filter menuju saluran keluar.

Vacuum cleaner sendiri ada dua jenis yaitu dengan kabel dan nirkabel. Untuk vacuum cleaner mobil biasanya merupakan jenis vacuum cleaner nirkabel.

Merk vacuum cleaner untuk mobil ada banyak, beberapa merk yang paling direkomendasikan yaitu :

Black + Decker Dustbuster Vacuum Cleaner

Black + Decker Dustbuster Vacuum Cleaner merupakan alat penyedot debu nirkabel yang praktis dibawa kemanapun dan memiliki bobot ringan hanya 0,6 kg saja. Desain alat penyedot debunya juga unik.

Alat ini memiliki body yang didesain transparan sehingga memungkinkan Anda melihat seberapa banyak debu yang berhasil tersedot ke dalam alat. Wadah dan saringannya pun berhasil dicuci dan terdapat filter tambahan di dalam satu setnya. Anda bisa beli Black + Decker Dustbuster Vacuum Cleaner dengan harga mulai 250an ribu rupiah.

Otoheroes Vacuum Cleaner with LED Light

Kalau Anda sering membersihkan debu di area mobil yang gelap maka Otoheroes Vacuum Cleaner with LED Light direkomendasikan karena dilengkapi lampu LED yang terang. Alat ini dilengkapi dua jenis nozzle yaitu flat mouth suction dan juga brush yang bisa membantu membersihkan semua area mobil lebih baik. Anda bisa beli alat ini seharga 87 – 150an ribu rupiah.

Jaco Ez Hoover Turbo

Jaco Ez Hoover Turbo merupakan alat penyedot debu dari Jaco yang memiliki daya hisap 15 ribu Pa dan menggunakan teknologi super cyclone. Alat ini dilengkapi 5 noozle dan memiliki panjang kabel 5 meter yang bisa membersihkan berbagai area mobil dan alat ini dijual dengan harga 1,5 juta rupiah.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat sampaikan terkait vacuum cleaner mobil. Anda yang ingin selalu memastikan semua area mobil bersih wajib banget menggunakan alat vacuum cleaner mobil yang satu ini.

Previous Article

Tire Pressure Gauge / Alat Pengukur Tekanan Angin Ban Portabel

Next Article

Sekop Tanaman – Jenis dan Kisaran Harga

Artikel Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *